Wapres JK Yakin Pemilu Aman dari Teroris Karena Kemampuan Densus 88

Wakil Presiden Jussuf kalla menyampaikan apresiasinya kepada tim Densus 88 yang mengungkap teroris Abu Hamzah dan keluarga di Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (12/3) kemarin.

“Yang pertama kita apresiasi pihak kepolisian (Densus 88). Selama ini orang kan berpikir (Terorisme) di Jakarta, Surabaya. Sekarang ternyata di Sibolga tidak pernah ada suara-suara (Teroris) di situ,” ucapnya, usai membuka resmi International Reform Policy Symposium and Regional Workshop 2019 di Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (14/3).

Selain itu, dengan adanya aksi terorisme tersebut menjelang Pileg dan Pilpres, Wapres Jusuf Kalla juga tidak khawatir. Karena dengan adanya kekuatan dan kemampuan tim Densus 88 Antiteror serta aparat lainnya, mampu mengatasi aksi-aksi terorisme yang terjadi di Indonesia.

“Jadi itu bagaimana kekuatan atau kemampuan Densus itu dapat mengatasi hal seperti itu. (Jelang Pilpres), iya amanlah. Kita sudah 4 kali pemilihan langsung, itu aman-aman saja,” ujarnya.

Polri menyebut istri dan anak terduga teroris Husain alias Abu Hamzah meledakkan diri. Keduanya meledakkan diri setelah menolak dievakuasi oleh tim Densus 88 dari kediamannya di Jalan Cendrawasih Gang Serumpun, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Selasa (12/3).

You may also like...