Forum Gawagis Pertemukan 1.000 Ulama Muda, Wujud Jaga Keutuhan Bangsa

Ketua Forum Gawagis Nusantara Agus Ma’sum Faqih menegaskan digelarnya silaturahim dan pertemuan 1.000 ulama muda merupakan wujud kepedulian terhadap keutuhan bangsa.

“Tujuannya untuk menjaga keutuhan NKRI, serta kehidupan berbangsa,” ujarnya ditemui usai silaturahim Gawagis Nusantara di Hotel Wyndham Surabaya, Sabtu.

Gus Ma’sum, sapaan akrabnya, menilai saat ini sangat penting dilakukan kegiatan-kegiatan yang mampu mempersatukan di tengah maraknya aksi yang mengancam keutuhan bangsa.

“Karena itulah harus terus dilakukan langkah yang menjaga keutuhan kehidupan kehidupan berbangsa di tengah maraknya aksi-aksi yang memecah belah keutuhan bangsa,” ucapnya.

Gawagis merupakan ulama-ulama muda milenial yang diinisiasi oleh Gus dari  Jatim yang keberadaanya terbukti telah memberikan makna substantif bagi kekuatan Ahlu Sunnah Wal Jamaah (Aswaja) khususnya dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara itu, turut hadir Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, sejumlah kiai-kiai dan ulama nasional serta ribuan undangan.

Pada kesempatan itu, Jusuf Kalla yang juga ketua dewan pengarah Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin mengimbau para kiai muda yang tergabung dalam Gawagis untuk memilih figur pasangan calon presiden yang demokratis, tak nepotisme dan tak terlibat tindak korupsi.

Ia lantas bercerita bahwa selama menjadi pemimpin bersama Jokowi kerap membicarakan tentang lingkungan pemerintah melalui forum rapat. (*)

 

Sumber: Antara 23/2/2019

You may also like...