Jenggala Center: Keberlanjutan Pembangunan Harus Jadi Prioritas Pemilih di Pilpres 2019

Keberlanjutan pembangunan adalah pilihan terbaik untuk masa depan Indonesia yang maju. Pergantian pemimpin akan menghambat langkah kemajuan itu. Hal itu disampaikan Ketua Tim Nasional Jenggala Center, Iskandar Mandji resmikan posko Jenggala Center Cirebon, di Cirebon, Kamis (21/2).

Di depan ratusan relawan yang hadir, Pak Is, panggilan akrab Iskandar Mandji, ungkap bahwa keputusan Jenggala Center mendukung pasangan Jokowi Maruf adalah karena dampak positif pembangunan yang kini telah masyarakat rasakan jangan sampai berbalik menghilang. Pergantian presiden akan membuatnya sanksi dampak positif pembangunan tak dapat dirasakan masyarakat lagi.

Pak Is mengatakan bahwa kini mobilitas manusia makin mudah dengan adanya jalan-jalan tol yang dibangun pemerintah Jokowi-JK. Tol Trans Jawa dan Trans Papua misalnya, kini membuat masyarakat gampang bertemu keluarga dan bisnis mudah logistiknya.

Jadi pembangunan yang dilaksanakan Jokowi terbukti memperbaiki ekonomi sekaligus membuat masyarakat jadi lebih bahagia.

“Di Jakarta, saya sering mendapat kunjungan rekan dari Jawa (Jawa Tengah dan Jawa Timur). Saya tanya, naik apa. Jawabnya, naik mobil. Berapa jam? Dari Jawa Timur ke Jakarta kini cuman 10 jam dengan mobil. Nah itu sudah seperti kereta yang anti macet,” kisah Pak Is.

Dalam berkampanye, akan tetapi, Pak Is tekankan pada relawan Jenggala Center, khususnya yang berada di Cirebon, untuk tidak menjelekkan dan kampanye negatif tentang Pak Prabowo.

“Jangan sekali-kali bicara negatif atau jelek Pak Prabowo. Itu bukan cara kita. Cara kita adalah meyakinkan masyarakat bahwa Jokowi adalah pilihan terbaik. Karena pembangunan sudah menunjukkan dampak-dampak positif nya dan ini tidak boleh dari nol lagi (kalau Pak Prabowo terpilih),” tegas Pak Is.

Bamunas Setiawan, ketua Jenggala Center Cirebon mengatakan bahwa pihaknya siap berupaya penuh memenangkan Jokowi-Maruf di Cirebon Kota dan Kabupaten, dan beberapa daerah di sekitarnya.

Terkenal dengan panggilan Pak Oki, Bamunas menyatakan bahwa dirinya optimis bahwa daerah yang ia kawal akan membuahkan hasil positif bagi Jokowi Maruf. Ia yakin bahwa suara Jokowi di Jawa Barat akan naik ketimbang 2014 lalu.

“Masyarakat Cirebon dan Jabar pada umumnya sudah merasakan hasil pembangunan di era Jokowi-JK. Karenanya kami yakin Jokowi akan meraih hasil positif di Jabar,” ungkap Pak Oki.

Posko Jenggala Center Cirebon ini berlokasi di Jl. Garuda Raya No.6C, Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

You may also like...