Warga NTB di Jakarta Raya Ikuti Jejak TGB Dukung Jokowi-Ma’ruf

Langkah mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) memberikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin menuai efek berantai. Dukungan itu diikuti warga perantauan asal NTB yang tinggal di wilayah Jakarta Raya.

Para perantau tersebut antara lain dari Bima, Dompu, Sumbawa dan Lombok. Ketua Tim Komunitas Perantau NTB, Firdaus mengatakan, mereka siap mengorganisir masyarakat akar rumput warga NTB untuk solid bersama menyukseskan Jokowi-Ma’ruf menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Menurut Firdaus, pada Pilpres 2014 lalu Prabowo-Hatta mendominasi lebih dari 70 persen di NTB. Namun kebijakan Jokowi yang menjadikan NTB sebagai salah satu daerah utama program strategi nasional, mulai dari sektor pariwisata, ekonomi, sampai sosial budaya, harus mendapatkan dukungan.

“Jokowi sangat memperhatikan NTB sedemikian rupa mulai 2014 sampai pasca-gempa kemarin. Masa’ kita tidak membalas budi apa yang telah Jokowi dedikasikan untuk kami,” kata Firdaus saat mendeklarasikan dukungan untuk kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Jenggala Center, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Menurut dia, faktor TGB yang memindah arah kiblat politiknya juga menjadi pertimbangan dukungan. Warga NTB, kata dia, sudah melihat kerja nyata Jokowi, termasuk keberanian mantan wali kota Solo itu untuk mengambil alih perusahaan tambang dan migas seperti Newmont, Blok Rokan, Blok Mahakam dan Freeport.

”TGB juga telah menjadi saksi akan keislaman Jokowi. Walaupun tidak pandai berkata, tapi Jokowi adalah sosok yang penuh kerja keras dalam mengemban amanah. Dan yang paling penting, Jokowi adalah sosok yang bersahaja. Dia tidak peduli apa yang orang lain katakan,” ujarnya.

Atas dasar itu, Komunitas Perantau NTB siap mendukung penuh kemenangan Jokowi-Ma’ruf dengan harapan masyarakat Indonesia bisa maju bersama.

You may also like...