Penggemar Moge Jakarta Raya Deklarasikan Dukung Jokowi-Ma’ruf

Perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap para pecinta motor gede (moge) selama ini berbuah manis. Pada gelaran Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, calon presiden (capres) nomor urut 01 ini mendapatkan dukungan dari para penggemar kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat di area Jakarta Raya.

Bertempat di Kantor Pusat Jenggala Center, Jalan Erlangga V, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kelompok riders yang bergabung dalam wadah Jenggala Otomotif Militan (JOM), mendeklarasikan dukungan untuk kemenangan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Rabu (13/2/2019).

Pimpinan JOM, Irian Ibrahim mengatakan, organisasinya ini adalah gabungan komunitas-komunitas pengendara dan penggemar kendaraan bermotor atau biasa disebut rider. Mereka datang baik dari kalangan roda dua maupun roda empat.

Ada ratusan rider yang bersepakat gabung menjadi JOM dan hadir berdeklarasi di Jenggala Center karena dorongan ingin berbuat sesuatu dan berkontribusi untuk bangsa dan negara. “Kita tidak dapat memungkiri yang sudah dilakukan oleh ‘Bro’ Jokowi dan apa yang dilakukan yang akan datang. Kami telah melihat Bro Jokowi ini adalah Presiden yang sangat rendah hati. Kalau soal apa yang sudah dikerjakan, tak usah ditanyakan lagi. Semua orang Indonesia juga tahu,” ujar pria yang akrab disapa Rian ini.

Menurutnya, dari bererapa kali pergantian Presiden, Jokowi dipandang sebagai presiden yang paling menunjukkan sifat merakyatnya. “Jokowi adalah Presiden yang rendah hati sekaligus telah sangat sukses bukan hanya dalam membangun pondasi kemajuan Indonesia tapi juga dalam membina rumah tangganya,” katanya.

Karena itu, bagi JOM, Jokowi bukan hanya menjadi pemimpin bangsa, tapi juga menjadi contoh bagi generasi penerus bagaimana contoh dari sosok pemimpin ideal. Untuk pemenangan Jokowi-Kiai Ma’ruf, pihaknya akan melakukan kampanye dari rumah ke rumah (door to door) untuk menyosialisasikan kemenangan paslon nomor urut 01 ini. Pihaknya juga akan mengajak para komunitas penggemar motor lainnya untuk bersama-sama memenangkan pasangan Jokowi-Kiai Ma’ruf.

“Bro Jokowi orang baik, sederhana dan tidak neko-neko. Begitu juga KH Maruf Amin, beliau ini Imam Besar dan jadi tauladan untuk kita semua,” tegas Rian.

Rian mengajak masyarakat Indonesia, khususnya anggota JOM untuk benar-benar militan dalam memberikan pemahaman pada keluarga dan masyarakat di sekitar tempat tinggal masing-masing tentang optimisme yang telah dibangun Jokowi selama empat tahun terakhir.

 

Sumber: Inews, 13 Februari 2019

You may also like...