Rapat Konsolidasi Nasional Jenggala Center Kukuhkan Dukungan ke Jokowi-Maruf

Jenggala Center menyelenggarakan Rapat Konsolidasi Nasional tahun 2019 yang berlangsung pada 2-3 Februari 2019 di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta. Rapat ini akan menjadi momentum organisasi ini menyatakan menyatukan langkah operasional sebagai bentuk dukungannya kepada Capres Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf. Telah dijadwalkan, rapat ini akan dihadiri oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, Wapres RI Drs. HM. Jusuf Kalla, dan Erick Thohir Ketua Tim Kampanye Nasional Pasangan (TKN) Jokowi-Maruf.

Dua ratus lebih peserta datang berkonsolidasi di rapat ini. Mereka berasal dari 30 (tiga puluh) perwakilan Jenggala Daerah seluruh Indonesia dan juga belasan Jaringan pendukung. Jaringan ini telah mendeklarasikan kebersamaan mereka mendukung Jokowi Maruf bersama Jenggala Center. Di antara jaringan tersebut adalah Perempuan Jenggala, Jaringan Kemanusiaan, Jaringan Matahari, Tim Jenggala Otomotif Militan, JALA (Jaringan Aktivis Jenggala, Jaringan Relawan Nusantara, Gawagis Jatim, Hejo dan Solihin GP Center, dll.

Iskandar Mandji, ketua Tim Nasional Jenggala Center mengemukakan bahwa rapat ini merupakan tindak lanjut pertemuan dengan Jenggala Daerah, pada 20 Desember 2018. Ada beberapa alsan mengapa Jenggala Center memberikan dukungannya kepada Jokowi-Ma’ruf. Is, panggilan akrab Iskandar Mandji, menyatakan bahwa banyak yang selaras antara visi-misi Jenggala dengan visi-misi Jokowi-Ma’ruf.

Pertama, dimana pemerintahan Jokowi saat ini fokus dalam pengembangan Riset di bidang tekhnologi modern untuk dalam rangka peningkatan sumber daya manusia. Ini sejalan dengan visi yang dijalankan oleh Jenggala Center yang fokus pada Riset. Kedua, demokrasi adalah hal yang paling dikedepankan Jokowi dalam mengambil keputusan dengan bukti kebijakan-kebijakan yang mendorong sinergitas antara legislatif dan eksekutif. Prinsip demokrasi menjadi nafas gerak Jenggala Center rangka menjaga Ideologi bangsa kita yaitu Pancasila.

Yang terakhir adalah tentang kesejahteraan sosial. Dampak dari segala pembangunan yang dilakukan pemerintahan Jokowi, baik itu di bidang pembangunan infrastruktur, stabilisasi ekonomi, dan lainnya telah terbukti mendorong terwujudnya kesejahteraan sosial yang menyeluruh. Jenggala Center sangat mengapresiasi kinerja dari pemerintahan Jokowi yang lagi-lagi sejalan dengan prinsip ‘social welfare’ yang merupakan salah satu tujuan dari yayasan Jenggala Center.

Dari beberapa perspektif, Jokowi-Maruf juga memiliki banyak kelebihan. Selanjutnya, dari sisi ideologi, mereka adalah representasi perpaduan nasionalis-religius yang menjunjung nilai-nilai Pancasila. Dari sisi kepribadian, Jokowi-Maruf jelas tunjukkan kesederhanaan dan ketawadhuan. kerja keras, kerja strategis dan kerja ikhlas. Terakhir dari sisi kepemimpinan, Jokowi-Ma-ruf jelas membangun keterbukaan, partisipasi dan berorientasi hasil kerja. Jokowi juga memiliki integritas, kejujuran dan terus berupaya mempersatukan seluruh potensi anak bangsa.

Beberapa tokoh yang merupakan pengurus Jenggala Center adalah Ibnu Munzir – Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Mukhtarudin – pengurus DPP Golkar, dan Pieter Wattimena – Sekjen Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Pusat. Jenggala Center telah melakukan langkah-langkah dan akan dilanjutkan secara terus-menerus sampai terpilihnya Jokowi-Maruf menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 – 2024 pada Pemilihan Umum 17 April 2019 mendatang, (*)

RILIS PERS Jenggala Center

You may also like...