Wapres JK Nilai Kemampuan Perempuan Meningkat Pesat

Wakil presiden RI Jusuf Kalla menilai dengan berkembangnya pendidikan banyak perempuan luar biasa yang menduduki posisi penting di berbagai lini.

Jika dulu pendidikan dulu dinikmati orang terbatas, kini pendidikan tinggi sudah menjadi kebutuhan pokok.

“Kalau lihat di universitas hampir sama jumlahnya antara mahasiswa laki-laki dan perempuan. Banyak Akademisi profesional atau para pengusaha wanita jumlahnya makin meningkat,”

katanya dalam sambutan pembukaan Rakornas PP Muslimat NU, di Hotel Atlet Century, Minggu (27/1/2019).

JK menambahkan sejumlah universitas di tempat kelahirannya kini juga telah dipemimpin perempuan. “Di Makassar lebih lagi dari sekian rektor ada lima perempuan.

Satu sudah berhenti tapi termasuk Unhas dan sebagainya. Perkembangan ini bagaimana kita melihat dan mengisi perkembangan ini,” ujarnya.

JK juga bercerita kehidupannya di keluarga. Dia mengaku, perubahan terjadi pada aktivitas perempuan yakni tingkat kesibukan jam kerja antara laki-laki dan perempuan seimbang.

“Kalau dulu ibu saya 6-7 jam ngurusin rumah tangga, cuci masak membersihkan rumah. Sekarang ini sama-sama keluar rumah ibu bapaknya,” kata mantan ketua umum Partai Golkar ini.

Konsekuensinya, dia mengungkapkan, dengan kesibukan para perempuan tersebut anak-anaknya lebih dekat dengan asisten rumah tangga.

“Anak-anak sangat dekat dengan asisten rumah tangga atau susternya sehingga perlu suatu program untuk mendidik suster-suster ini karena kalau tidak dia ikut dengan susternya,” ujar JK menegaskan.

Sumber: Inews, 28/1/2019

You may also like...