Dukungan Bertambah untuk Ma’ruf, Kini dari Pengusaha Muda di Kalsel

Capres-cawapres Joko Widodo dan Ma’ruf Amin mendapatkan dukungan dari Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Kalimantan Selatan. Ma’ruf, yang hadir dalam deklarasi itu, mengatakan dukungan itu memberikan energi positif.

“Deklarasinya sangat memberi harapan luar biasa,” ujar Ma’ruf di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, seperti dilansir dari Antara, Sabtu (26/1/2019).

Dia berjanji, jika terpilih akan membuat regulasi untuk mendorong pertumbuhan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Ma’ruf mengatakan dirinya dan Jokowi terbuka dalam menerima masukan dari Repnas untuk dijadikan pedoman dalam menyusun program-program pemerintahan ke depan.

“Kita harus mendorong nilai tambah kalangan pengusaha dan petani, supaya produk mereka bisa berkompetisi dan memiliki nilai tambah ke depan,” sebutnya.

Sekretaris Nasional Repnas Yuke Yurike meyakini Jokowi-Ma’ruf merupakan pasangan yang tepat untuk membangun perekonomian Indonesia. Selama empat tahun, kata Yuke, Jokowi sudah meletakkan fondasi pembangunan untuk meningkatkan perekonomian Indonesia. Ia mencontohkan pembangunan infrastruktur yang merata dari Sabang sampai Merauke.

“KH Ma’ruf Amin memiliki gagasan besar mengenai arus baru ekonomi Indonesia. Repnas meyakini lima tahun mendatang dunia usaha semakin baik ketika Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf terpilih di periode kedua,” kata Yuke.

Yuke mencontohkan salah satu program ekonomi Jokowi-Ma’ruf yang patut diapresiasi, yakni mempercepat tumbuhnya wirausahawan muda dengan penyediaan fasilitas pendidikan dan pelatihan kewirausahaan yang melibatkan komunitas pendidikan dan sektor ekonomi kreatif. “Akan banyak potensi daerah yang bisa ditingkatkan. Jika Jokowi-Ma’ruf terpilih, maka perekonomian Indonesia akan lepas landas menuju Indonesia maju,” ujarnya.

Yuke mengatakan selama ini Repnas gencar melakukan sejumlah program dalam rangka pemenangan Jokowi-Ma’ruf Salah satunya, kata dia, Repnas mengerahkan bus jelajah nusantara yang saat ini tengah menjalani tur keliling nusantara untuk langsung bertemu pelaku-pelaku usaha dan menyerap aspirasi mereka.

“Bus ini akan berkeliling dari Aceh sampai Papua,” tutur Yuke.

Selain dihadiri Ma’ruf, deklarasi Repnas Kalsel dihadiri Ketua TKN Erick Thohir, Ketua Dewan Pembina Repnas Bahlil Lahadalia, dan putri Ma’ruf Amin, Siti Mamduh.

 

Sumber: detikNews, 28/01/2019

You may also like...