Kiai Sepuh Dukung Jokowi-Ma’ruf, TKD Jatim: Suara Kiai Didengar.

Cawapres nomor urut 02 KH Ma’ruf Amin terus melakukan konsolidasi bersama jajaran Kiai Sepuh atau Kiai Khos di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU). Itu terus dilakukan guna memperkuat dukungan untuk duet Joko Widodo dan KH Ma’ruf di Jatim yang mayoritas jemaah NU.

Konsolidasi dilakukan hingga Rabu (23/1) malam antara Ma’ruf dan para Kiai Sepuh. Pertemuan tersebut guna untuk menguatkan tim pemenangan khususnya di lingkungan NU yang mayoritas di Jatim.

“Tambah solid. Pertemuan Rabu malam kemarin berlangsung sangat konstruktif, dan semuanya satu tekad: menangkan Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf,” ujar Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin yang ikut dalam pertemuan tersebut, Kamis (24/1/2019).

Pertemuan tersebut dihadiri sejumlah Kiai Sepuh NU. Seperti KH Miftahul Akhyar, KH Anwar Manshur, KH Zainuddin Djazuli, KH Anwar Iskandar, KH Abdullah Kafabih, KH Agoes Ali Masyhuri, KH Idris Hamid, KH Nuruddin, KH Ja’far Yusuf, dan KH Abdul Matin.

Menurut Machfud, besarnya dukungan para Kiai Sepuh menjadi variabel penting dalam menjamin suksesnya kerja-kerja pemenangan di Jatim.

“Apalagi di Jatim ini, sesuai data survei kami, lebih dari 80 persen masyarakatnya berafiliasi atau setidaknya mengidentifikasi diri sebagai bagian dari jamaah NU. Dan dalam tradisi NU, suara Kiai Sepuh sangat didengar,” tambah mantan Kapolda Jatim.

Dengan dukungan Kiai Sepuh, Machfud optimis menang 70 persen. Terlebih sebelumnya, di Madura tim bertemu dengan Himpunan Lora Madura untuk semakin menyatukan gerakan dan pikiran demi kemenangan Jokowi-Ma’ruf.

Ia melanjutkan, satu suara Kiai Sepuh untuk pasangan calon nomor urut 01 tersebut tidak terlepas dari duet yang saling melengkapi antara Jokowi dan KH Ma’ruf. Jokowi dengan pengalaman panjang di pemerintahan sudah membuktikan kinerjanya sebagai pekerja andal, bersih, dan pro-rakyat.

Kemudian KH Ma’ruf merupakan sosok ulama senior di lingkungan NU. Yang selama ini telah melakukan langkah-langkah pemberdayaan umat dan menjadi benteng bagi kukuhnya NKRI.

“Jadi klop sudah. Indonesia tambah maju nantinya di bawah kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf,” pungkasnya.

 

Sumber: detikNews, 24/01/2019

You may also like...