Bertemu Dubes Uni Eropa, TKN Jokowi-Ma’ruf akan Bahas Pilpres.

Para Wakil Ketua TKN Jokowi-Maaruf tiba di KPU untuk menyambut Jokowi-Maruf dan para ketua umum partai koalisi, Jumat (21/9/18) malam.

Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Maman Imanulhaq mengatakan saat kunjungan Duta Besar (Dubes) Uni Eropa (UE) nanti untuk menemui Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin, pihaknya akan membahas terkait pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Maman menjelaskan, pembahasan pada pertemuan tersebut yaitu mengenai visi misi dan juga program ke depan yang telah direncanakan oleh Jokowi-Ma’ruf beserta tim pemenangannya.

“Kami akan menjelaskan visi dan misi yang akan dilakukan oleh paslon 01. Apa program yang akan dibawa pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin ke depan,” ujarnya kepada reporter Tirto di kawasan Gambir Jakarta Pusat, Selasa (22/1/2019).

Namun pada pertemuan nanti, TKN akan mengutamakan membahas tekait isu lingkungan hidup. Dimana Norwegia dan Hungaria merupakan Negara yang memiliki rekam jejak soal kebijakan lingkungan hidup yang baik.

“Terutama tentang lingkungan hidup ya. Saya kira itu diskusinya,” ucap Maman.

Maman mengatakan jika TKN telah mendapat konfimasi terkait kunjungan 21 Dubes UE yang akan menemui Jokowi-Ma’ruf. Sebelumnya Dubes dari Negara-negara UE juga telah melakukan kunjungan ke Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sandi di kantor sekretariat BPN, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (18/1/2019).

Delegasi tamu dipimpin oleh Dubes UE, H.E. Vincent Guerend. Turut hadir dalam rombongan tersebut, sejumlah duta besar negara-negara Uni Eropa seperti Rumania, Inggris, Slovakia, Belanda, Italia, Denmark, Hungaria, Belgia, Spanyol, Swedia, Czechnya, Perancis, Portugal, Jerman, Finlandia, dan Irlandia.

 

Sumber: Tirto,23/01/2019

You may also like...