Jusuf Kalla: Jokowi-Ma’ruf Lebih Siap Hadapi Debat Perdana

Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Jusuf Kalla, menilai pasangan calon tersebut lebih unggul daripada Prabowo-Sandiaga di debat perdana Pilpres 2019 semalam. Hal itu nampak dari jawaban dan pertanyaan yang diajukan pasangan calon nomor urut 01 itu.

“Jadi debat yang pertama ini kita lihat calon nomor 01, Pak Jokowi-Ma’ruf Amin lebih siap. Baik lebih siap menjawab, siap juga bertanya. Saya tidak bisa bicara seperti itu (skor 1-0), tapi Pak Jokowi lebih,” kata JK usai nonton bareng debat capres di kediaman dinas wakil presiden di Jakarta, Kamis (17/01) malam.

Kemudian JK menilai persiapan Jokowi-Ma’ruf cukup matang di debat perdana, khususnya cawapres Ma’ruf Amin yang baru kali pertama mengikuti debat pilpres. “(Ma’ruf) Lebih siap menjawab dan bertanya, jadi karena lebih siap maka dia lebih baik,” ujar JK.

Sementara itu, JK menilai pertanyaan yang diajukan Prabowo Subianto tidak terlalu matang dan terkesan baru dipikirkan saat acara debat. Justru saat mendapat pertanyaan dari Jokowi, Prabowo reaktif dan mudah terpancing.

“Ya itu memang karakter Pak Prabowo cepat, tanggap, cepat kan. Jadi memang karakter begitu cepat terpancing, bikin naik tensinya,” kata JK.

 

Sumber: BeritaSatu, 18/01/2019

You may also like...