Presiden: Sambut Tahun Baru 2019 Dengan Optimis

Tidak ada perayaan khusus oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menyambut tahun baru 2019. Meski demikian, Jokowi menyambut tahun 2019 dengan optimisme.

“Ya seperti hari-hari biasa. Seperti hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu. Enggak ada (perayaan khusus), yang paling penting 2019 optimis, optimis, optimis,” ujar Jokowi, seperti yang disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Di malam menjelang tahun baru 2019, Jokowi ditemani oleh Ibu Negara Iriana dan putra bungsunya Kaesang Pangarep. Mereka lebih memilih bersantai sambil istirahat di kediaman, yakni di Wisma Bayurini.

Jokowi juga mengundang sejumlah pedagang kaki lima masuk ke kawasan Istana Bogor. Dia memesan makanan untuk disajikan kepada para anggota Polisi Militer (PM) dan Paspampres yang biasa bertugas mengawal dia.

Asisten Ajudan Presiden Kapten Teddy Indra Wijaya mengatakan bahwa keluarga Presiden Jokowi memang tidak merayakan momen pergantian tahun secara khusus.

“Kalau buat Bapak (Presiden) dan keluarga itu ya memang nggak merayakan tahun baru. Malam tahun baru ya biasa saja, seperti malam-malam lainnya. Seperti malam ini, kita semuanya di kediaman Bapak di Istana Bogor, ditraktir Bapak,” kata Teddy.

Sumber: Detik 1/1/2019

You may also like...