Indonesia Diserbu Wisatawan Mancanegara,TOP Wonderful Indonesia

Indonesia mengalami kemajuan pesat di bidang pariwisata. Dulu citra pariwisata yang hanya terpusat di Bali, kini dari Sabanng sampai Merauke, dari Talaud sampai Rote telah digali potensi wisatanya.

lewat program kampanye kreatif Wonderful Indonesia dari Kementerian Pariwisata, fakta di lapangan ternyata berdampak sangat signifikan. Dari tahun 2014 sampai 2018 terjadi lonjakan Wisman yang datang. tentu, otomatis transaksi keuangan yang berputar pun semakin banyak.

Bahkan di tahun ini brand Wonderful Indonesia ini menyabet penghargaan Brand of The Year 2018 dari Philip Kotler center for ASEAN Marketing karena dianggap mampu melejitkan citra Indonesia di dunia internasional di era Jokowi-JK ini.

Wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia di tahun 2017 sebanyak 14 juta lebih. Dan tahun ini total targetnya adalah 17 juta kunjungan. Ini berbeda sekali ketika tahun 2013 yang hanya bisa mengundang 7-jutaan saja.

Wisata Kreatif Lokal

Kamu mengakui kan, kalau lewat potensi wisata desa, maka warga pun akan semakin berdaya, pernah dengar pariwisata Umbul Ponggok di Klaten? wisata ini menggunakan sumber daya alam dan dibarengi sumber daya manusia warga desa yang cermat dalam membaca situasi.

Desa Ponggok ini bisa menghasilkan perputaran dana sampai 14 Miliar setahun. Wow angka yang sangat fantastis untuk ukuran desa. Presiden Jokowi pun sempat memosting tentang potensi wisata di umbul ponggok ini bisa melejit berkat program dana desa pemerintahan Jokowi.

Lewat pariwisata seperti Umbul Ponggok, tentu  bisa membuka sektor swasta yang kreatif. Jadi anak muda yang ada di desa manapun bisa menggali potensi desa, lalu mengelolanya sekreatif dan semenarik mungkin. kamu jangan mau ketinggalan ya.

You may also like...