Fakta! Jokowi Memang Jauh dari Korupsi

Ada satu hal yang membuat lawan politik Jokowi sulit menyandera Jokowi, yaitu kasus korupsi. Sejak menjabat Wali Kota Solo periode pertama tahun 2005, Jokowi tidak pernah terlibat kasus korupsi seperti menerima suap, menyuap, gratifikasi maupun penyalahgunaan wewenang.

Ada testimoni nyata dan positif dari Prof. Mahfud MD tentang Jokowi. suatu kesempatan ketika Mahfud diundang di acara ILC (Indonesian Lawyers Club) di TV One.

“Secara pribadi Beliau (Jokowi) orangnya baik, secara pribadi Beliau tidak korupsi, anak-anaknya, keluarganya enggak ada ikut-ikut proyek,” ujar Mahfud

Mahfud juga mengatakan bahwa peran seorang Jokowi hadir dalam sebuah kasus yang melibatkan korban kejahatan.

Kasus tersebut sempat menjadi buah bibir di masyarakat lantaran anak yang menjadi korban begal malah menjadi tersangka pembunuhan pelaku begal. Padahal, anak itu terpaksa menghabisi pelaku untuk membela diri.

“Setelah saya sampaikan ke Beliau, besoknya si anak ini bebas dan diberi penghargaan polisi. Ini bukti negara hadir,” tegas Mahfud.

Kasus-kasus seperti ini, kata Mahfud, banyak terjadi di Indonesia, ” Dan tidak semua diperhatikan, maka dibutuhkan orang seperti Jokowi.”

Pengakuan lebih dari setengah jam Mahfud MD tentang tidak jadinya beliau menjadi pendamping Jokowi selama pemilihan agaknya menjadi pembuka tabir. Sekelas mantan ketua MK saja mengakui ketulusan Jokowi dalam melayani masyarakat hingga di akar rumput.

Kamu pasti masih ingat ketika Jokowi pernah dicoba untuk diseret dalam kasus korupsi rumah sakit Sumber Waras dan pengadaan Transjakarta? Ternyata fakta di persidangan nol besar, Jokowi yang saat itu menjadi gubernur DKI Jakarta terbukti tidak terlibat korupsi walau sekecil apapun.

Berkaca kasus Bulog Gate dan Brunei Gate yang menyasar mantan Presiden Gus Dur. Lawan politik Jokowi akan memutar otak dua kali bila ingin menggoyang kursi kepresidenan dengan menghembuskan isu kasus korupsi. Alasan seperti loyalitas pendukung serta keterlibatan masyarakat umum saat ini semakin terbuka.

Jokowi memang jarang meneriakkan jargon anti korupsi. Masyarakat sudah tahu, gerak badan dan gerik mata orang seperti Jokowi sangat jauh dari kata rakus akan harta serta kekuasaan.

You may also like...