Humor ala Jokowi  

Ternyata Presiden Joko Widodo memang banyak sisi humorisnya. Presiden tidak selalu terlihat dengan wajah serius dan badan bersikap tegap setiap saat, idealnya Presiden juga lihai melihat kondisi yang ada. Presiden Jokowi telah membuktikannya.

Sering juga ketika Jokowi datang ke daerah-daerah Jokowi mengadakan kuis, dan lebih serunya yang berani maju atau bisa jawab akan mendapat hadiah. Sering ketika proses dialog terselip gelak tawa bersama karena jawaban atau tingkah konyol peserta yang berani maju.

Kalian pasti ingat video viral pak Jokowi dengan anak kecil di depan panggung kata “hayo.. sebutkan tiga nama ikan saja?”, atau kejadian Santri yang salah menjawab nama-nama menteri dan kejadian lucu lainnya.

Ada juga kejadian lucu, suatu ketika, saat berbuka puasa bersama (bulan Ramadhan) di rumah dinas ketua DPR Bambang Soesatyo. Jokowi duduk bersama Wakil Presiden, Jusuf Kalla, Ketua DPR, Ketua MPR, ketua BPK, MA, dan KY. Terlihat hal itu seperti formasi duduk yang serius direncanakan hanya untuk pemangku “aktor” kepentingan nasional.

Setelah selesai acara, Jokowi jalan keluar, sambil menunggu wartawan setengah melingkar di depannya, tanpa didahului pertanyaan. Presiden Jokowi seolah berisyarat akan memberi penyataan resmi kenegaraan.

“Tadi saya, Pak Ketua DPR, Ketua MPR, Ketua BPK, MA, KY juga satu meja (kami) sepakat,” ujar Jokowi serius.

Lalu wartawan mencoba mengulik lebih lanjut tentang kesepakatan yang dibentuk para pejabat dan kepala lembaga tersebut.

Mata Presiden Joko Widodo menuju para wartawan kemudian menjawab dengan santai,

“Sepakat,besok kan, besok kan hari libur (Waisak). Kami sepakat besok tetap puasa,” kata mantan Wali Kota Solo ini sambil tersenyum dan berjalan sambil lalu meninggalkan rumah dinas Bambang Soesatyo.

banyak wartawan yang langsung tertawa terpingkal dan ada sedikit wartawan tercengang sembari melongo melihat Jokowi meninggalkan lokasi.

You may also like...