Jusuf Kalla Terima Penghargaan dari Muhammadiyah

 

Wakil Presiden Jusul Kalla menerima penghargaan Muhammadiyah Award dari Muhammadiyah ketika  Milad ke-106 Muhammadiyah di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, (18/11) kemarin. Penghargaan ini langsung diberikan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Bagi Haedar Nashir, Jusuf Kalla dianggap telah berperan penting dan berdedikasi dalam menyelesaikan konflik dan membangun perdamaian serta kemanusiaan.

“Pak Jusuf Kalla telah menggoreskan sejumlah kepeloporan kiprah nyata dalam rekat integrasi nasional untuk tegaknya perdamaian dan nilai kemanusiaan sebagaimana telah dilakuakan di Aceh, Poso, dan Ambon, yang sangat berarti bagi keutuhan Indonesia,” imbuh Haedar.

Milad ke-106 Muhammadiyah kal ini mengambl tema “ta’awun untuk Negeri”. Tema ini ingin mengabarkan masyarakat Indonesia tetap saling tolong menolong dan gotong royong untuk kemaslahatan dan kemajuan bangsa Indonesia.

Jusuf Kalla dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih atas penghargaan dari Muhammadiyah kepada dirinya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan Muhammadiyah Award kepada saya, yang kebetulan juga musytasyar Nahdhatul Ulama. Jadi, ini Muhammadiyah memberikan penghargaan kepada pengurus NU. Inilah suatu kerja sama simbolik yang tak ternilai bagaimana kebersamaan kita ta’awun untuk negeri,” ungkap Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla membuktikan kapasitas dirinya sebagai tokoh yang berdiri di atas semua golongan sehingga bisa bersikap mengayomi kepada semua lapisan masyarakat.

You may also like...