Arus Baru Ekonomi ala Kiai Maruf

KH. Ma’ruf Amin luncurkan buku baru yang berjudul Arus Baru Ekonomi Indonesia. Buku ini berisikan sari pemikiran dari Kiai Ma’ruf tentang ekonomi, peluncuran buku ini diselenggarakan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta(13/11).

Buku ini mendapat respon positif dari pelaku usaha, salah satunya hadir ekonom senior Core Indonesia Hendri Saparini, dia menilai positif isi dari buku tersebut, salah satunya adalah strategi ekonomi. Dia beranggapan kiai Maruf ingin mencoba mengurangi kesenjangan usaha kecil dan usaha besar dengan cara keberpihakan pemerintah lewat cara yang adil.

“Ekonomi saya itu arus baru. Itu ekonomi yang optimistis, yang menatap masa depan dengan bahasa agamanya la in syakartum, yang artinya, kalau mau bersyukur, kamu akan ditambah” tutur Kiai Ma’ruf

Perlu kawan tahu, Kiai Maruf Amin menyandang gelar Guru Besar Ekonomi Muamalat Syariah dari Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang sekaligus dikukuhkan menjadi Prof. Dr, (H.C) K.H. Ma’ruf Amin di tahun 2017.

“Alasan memilih konsep tersebut karena Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah meletakkan dasar-dasarnya pada masa pemerintahan saat ini,”pungkas Kiai Ma’ruf.

Kiai Ma’ruf ketika menjadi ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mendorong kebijakan ekonomi berkeadilan via ekonomi syariah bisa diimplementasikan. Beliau juga pernah pernah menjabat menjadi dewan pengawas syariah di 4 bank terkemuka di Indonesia, yaitu bank Mega Syariah, BNI Syariah, Bank Muamalat dan Bank Syariah Mandiri. Itu bisa membuktikan pengalaman dan kepakaran beliau tentang ekonomi.

You may also like...